apa sii

catcot [catatan bacot] let's cekidot.....

Rabu, 01 Januari 2014

selamat datang 2014 selamat tinggal 2013



  by : Niko Akhtar Prawira | capture by me
alhamdulilah masih bisa ngerasain tahun baru *sujud* gw mau sedikit cerita ni btw udh lama juga ya ga cerita di blog (maklum orang sibuk) heheh yuuk cus cerita, jadi gw mau mereview tahun kemaren 2013. tahun dimana gw banyak jungkir baliknya dari masalah kuliah gw, keluarga gw sampe percintaan gw ciiaaaaah..
bahas satu2 ya :)
1. TUGAS AKHIR!!
2013 gw masuk semester 8 dimana gw lg nyusun skripsi, berhubung gw ngambil jurusan BIOLOGI nah pasti tugas akhirnya ada EXPERIMENT sebelum nyusun SKRIPSI. sebenernya penelitian udah dikerjain dari tahun 2012 dan penyusunan skripsi di tahun 2013. banyak banget cobaan dan godaan pas nyusun skripsi dan gw jadi mikir ternyata gw ngerasain STRESnya MAHASISWA TINGKAT AKHIR. dari mulai pembimbing yang prinsipnya beda bgt bak air dan api. gw ikut proyek penelitian dosen tapi bukan dosen di fakultas gw dari situ beliau jadi pembimbing 2 sedangkan pembimbing 1nya dari dosen fakultas. masing2 punya andil yang sama dalam ngebimbing gw. tapi klo dia beda gmn coba? ngasih masukan yg dua2nya mungkin ngasih masukan yg baik tapi ga sejalan. dosen pembimbing 1 sebut saja MAWAR dan dosen pembimbing 2 sebut saja MELATI. mawar minta gw A tapi melati minta B. nah gmn tuh. otomatis gw compare jd AB dong. dan ternyata jeng jeng jeng mawar dan melati menolak untuk jadi AB.dan gw STREEEEEEESSSS BERAAAAAAT klo lagi konsul gw kena ciprat sana ciprat sini nah basah kuyub deh jadinya. gw mutusin buat pilih yg menurut gw lebih bener (secara objektif ya) soalnya gw juga minta pendapat dari dosen2 yang lain diluar dosen pembimbing tp masih satu bidang. oke dari situ gw kerjain tuh skripsi.. blablabla kelar trus akhirnya dengan bujuk rayuan eh ga gitu juga sih gw jelasin secara rinciii serinci rincinya akhirnya beliau mau mengalah. Huuft akhirnya. Sebenernya ga sesimple ini tp cerianya gw persingkat jungkir baliknya L . tapi di tahun ini gw bisa lulus alhamdulilah dengan tepat waktu dan insya Allah lulus diwaktu yg tepat ( itu yg lebih penting).
Saran gw bagi mahasiswa yg lagi ngerjain skripsi PERTAMA  yg harus disiapin selain materi buat skripsi adalah KESABARAN. Sabar buat ngerjain revisi2 yg ga kelar2, sabar buat nunggu dosen berjam-jam buat konsul, sabar kena semprotan sana sini, sabar buat dapetin ACC, mungkin sabar dengan tekanan orang tua yg mungkin nuntut anaknya biar cepet lulus (alhamdulilah orang tua gw ga termasuk itu) dan masih banyak jenis sabar yg lainnya.  
KEDUA mungkin lw harus rela mati matian ibaratnya MERDEKA ATAU MATI? Jadi jangan sampe ngerjain skripsi ditunda2 apalagi dianggurin sampe berbulan2 pasti bakalan seterusnya leyeh leyeh kaya eceng gondok klo bisa dapet revisi langsung deh malemnya atau besoknya kerjain trus kirim lagi revisi lagi kirim lagi emg sih cape tapi capeknya sekalian dan ga berlarut2 juga jor joran lah bisa dibilang.
KETIGA minta restu sama orang tua (selain kita berdoa sendiri) ini point yg amat sangat penting. Minta doa semoga diluluhkan dosen pembimbing dan penelaahnya.
Udah kayanya gitu aja. Untuk masalah percintaan mungkin bisa dilanjut besok kali ya. Udah malem juga skrng jam 10 hehe waktunya bobo2 cantik. Oke thank you yang udh mau baca smg bermanfaat. amin 
nih hasilnya gan :D


1 komentar: